Saturday, April 25, 2009

searching

i passed my first week at campus as an ersti. it was nice tough, kenalan sm banyak org yg sampe skr gw blm bs inget namanya satusatu. n know what : im the only asian in my class. astaga. und es gab am letzten dienstag eine ersti fette in der alten mensa. es fingt ab 9 uhr an und ich bin dahin gegangen bis 11.30. bin erst um 2 ins bett gegangen obwohl es am nächsten tag um 8 uhr chemie vorlesung gab. hahah. das war aber sau geil (:

i went there as i listened to one of my friends advice. he said i deserve it. do i ? well i dont really know. but it wasnt a bad advice at all. actually a lot of things happened recently in my life. it came so fast that i almost had no time to breathe. one after another, one after another. i havent finish the first stuff yet, and there are already 2 or 3 of them queueing on the line. dan mgkn sdikit bersenang² gada salahnya. toh hidup jg bs kehilangan esensinya kl cm d isi dgn kerja ato belajar. esensi. apa sih esensi hidup ? gw gtw apa esensinya tp dgn pongahnya gw berani ngetik klmt d atas. ato mgkn gw blm tw aja. bin noch beim versucht. n in the end apakah gw akan nemuin definisi dr esensi hdp ato ga, ya gw jg gtw. u know like, ada bnyk hal yg mgkn loe ga akan tw jawabannya ky apa n ada dmn. n mgkn akan sia² jg kl loe slama hidup buang² wkt nyariin jwbn dr prtanyaan² retoris loe itu. es gibt dafür einfach keine lösung. entah perjalanan hdp loe-lah yg jd jawabannya. ato mgkn nanti pd saatnya loe hrs say goodbye sm spatu converse loe, sm makanan² yg biasa loe mkn, sm smua org² yg nangisin loe d sekitar kasur loe yg ukurannya 1m x 2m n ada 2m dr permukaan tanah, loe br akan dpt jawabannya.

pernah ga loe ngerasa hdp loe tll hectic n u need to stop the rhytmus even just for a minute ? well i do. gw pny kewajiban pergi kuliah dr snin sampe jumat. pagi sampe sore. sabtu minggu kerja. dan gw br sadar gw hampir ga pny quality time bwt diri gw sndiri. even bwt santai sbntr n membiarkan otak gw restart n memikirkan hal² yg butuh ketenangan khusus lahir batin. untuk hal precious-priceless ky gt pun gw hampir hrs sll colong² wkt. n dgn sgala ke-hectic-an yg ada d urutan pertama schedule gw stiap hr gw buka mata, gw gtw apa yg sbnrnya lg gw cari. n sesuatu yg gw cari itu jg nantinya bukan jaminan bwt gw msk surga ato meninggal dalam damai. why does it sound so complicated ? wouldnt it be easier to be an ant ? tell me what are u looking for. or at least give me any idea so i can live my life better than i do now. n kenapa pertanyaan kenapa itu hrs eksis ? n knp pertanyaan knp itu cenderung hrs djawab dgn 1 alasan yg msk akal ? kl d dunia ini cm ada yes no questions kyny hdp akan jd jauh lbh gmpg n gw ga hrs jalan sejauh ini bwt nyari esensi hdp gw. n knp esensi hdp itu bs beda² dr stiap individuum ? kl sama kan jd kita gausa repot² nyari. tinggal nunggu slh 1 nemuin, trus kita tinggal contek copy paste aja. then voila, our life is done. but oh yeah. it would be tons of boring-ness kl smua org pny esensi hdp yg sama. ga akan ada lg yg namanya ambisi ato motivasi. smua monoton n pasiv.

n 1 hal yg mkin skr mkin susah gw lakukan : mendengarkan. yeaps, listening. i might be listen to what u say, but listening ? well wait a sec. listening itu pekerjaan yg ga bs dlakukan dlm keadaan terburu². krn slain loe dgr partner bicara loe ngmg apa, d saat yg sama loe jg hrs mencerna n skaligus memikirkan jwbn apa yg akan loe kch k partner bicara loe spy conversationnya ttp anget n jlnny mulus. loe bayangin aja ngmg sm kulkas : dingin, ga akan nyaut apa², plg cm menggeram² aja ky doggy. cape ga ngeladeninnya ? ato ngmg sm org yg sll nyangkal apapun pikiran yg ada d otak loe. kesannya tu org sengak bgd ya kan ? well nyari partner bicara yg sepadan dgn kapasitas otak loe emank susah² gmpg. aplg kl kapasitasnya minim terbatas ky otak gw, yg ada loe cape ati kl ngmg sm gw krn gw banyakan ngelantur n ga nyambungnya. uda gt isi conversationnya akan lbh bnyk rubbish drpd meaningnya.

well gw gtw inti posting yg ini tuh apa. tp kyny ga jauh² dr proses pencarian. yg gw tekankan dsini itu prosesnya yah. bukan apa yg lg dcari. krn gw jg gtw apa yg gw cari. toh slama ini gw puas n senang dgn apa yg gw pny skr. i got what i need. n im thankfull.

3 comments:

  1. wogh. gila juga itu kuliah tiap ari mpe sore ? menarik ga kuliahnya ? hebat lu, uda kuliah dr pagi, masi sempet2nya aja posting blog pagi jg. hehe

    oh iya, blh tau knp lu kerja disana ? kerja apaan ?
    ga selamanya kali tey, orang ngobrol itu perlu dikasi advise, ada kalanya jg orang ngobrol cm membutuhkan sarana untuk berbagi.

    gd luck ya kuliahnya ;p dan smoga proses dan yg lucari ketemu dah ! JLu

    ReplyDelete
  2. yg di "choise of conversation" itu maksudnya apa tey ? yah, gw ga pernah berkecimpung dalam kehidupan lo si. dan gw ga tau gmn lu berjuang itu. gw ga akan nanya kok, coz u won't let me now..

    gw cm tau lo 1/4 usia lo. (kl lagunya padi kan 1/2 usia) hehe. dan 1/4 usia lo itu gw cm tau nama lo doang.

    santai aja, lo pasti dapet yg setimpal dengan usaha lo, dan yg diatas tau bener dimana batasan kemampuan lo ...

    ReplyDelete
  3. ga tiap hr jg sih. ada yg cm jm 3-5 sore aja n paginya kosong. tp sisanya gw plng antara jm 4-6 sore n klasnya dr jm 8 ato 10 pagi. gw krja d bakery gt jd kasir. awalnya sih pgn nyari pngalaman aja. pgn tw gmn susahnya nyari uang n gmn senengnya nerima gaji pertama. tp skr gw krja ya slh 1nya ngumpulin uang bwt plng. krn bwt urusan itu nykp gw lepas tgn

    n gw br bnr" ngalamin kl ga smua org ngbrl itu prlu dkch advice. kmrn gw br dgrin tmn gw ngoceh ngalor ngidul kiri kanan n tgs gw cm ngch komen mm.. trus? oya? gt gt doank. hahah

    ReplyDelete