Sunday, April 19, 2009

choise of conversation

dunno what exactly keeps me awake this late. but the point is : the weather here is terribly annoying. 8° in the morning n night. 12° in midday ? oh cmon. doesnt spring suppose to be warm n nice ? why does the rain drop ? but ok. stop complaining. toh gw ga bs ngelawan alam. pathetic.

conversation. sesuatu yg blkgn ini lg sering bgd gw lakukan. entah sm nykp, tmn, tetangga, tmn kampus, etc. *sadly not that much with my bf. he is unbelievably busy. hahah* omongannya dr curhat, ngalor ngidul, berat, enteng, ngawang-ngawang, unfinished, full with instructions *dr nykp cuz i got lil accident newly* sampe ngomongin cuaca n jurusan *khusus bwt anak kampus krn sama² maba*. n amazingly gw ga recall smua conversations yg gw lakukan hr itu. maklum dgn kapasitas otak yg jauh dbawah ipod 1G jelas lah knp gw srg bgd short memory syndrome. either long n medium memory syndromes. hahah. trus apa donk yg loe inget tei ?

err. banyak. ada omongan yg sama yg d ulangulang terus sampe gw hafal n bosen dgrny. ada yg ear catchy n sampe saat ini gw blom lupa. ada yg garingnya pol sampe gw nyengir sndiri kl inget itu. ada yg kyny sedih bgd sampe gw bingung : ada ya org yg hdpny sampe ky gt ? wow. mejik. se-mble'e-mble'e-nya hdp gw kyny gw mch bs ktawatawa deh. okeii everybody has their own turning point at which they got to be helped n supported. n i will do as much n long as i can. but hello life goes on. it cant n wont n refuses to wait for u. u have to chase ur life. u have to choose too. u arent born to be choosen nor chased. u are the chooser n chaser itself. loe mw ketawa n live happily itu pilihan loe. mw kbawa mood n emosi terus²an jg terserah. we arent in kindergarten anymore. our playroom is called world now. ready or not u have to face it. in ur own way, on ur own pace, with every-single-surviving-ability u have. u cant depend on a or more people for the rest of ur life. the life is urs. u have to choose. carefully. the life has to be done. almost all alone.

gtw knp gw bacot ky gini jm 4.45 subuh. uda mulai ngaco kyny. ato kpala gw lg nolak bwt berhenti berpikir mgkn. blgkn ada ckp bnyk hal yg kyny mnarik bwt d diskusiin. tp apa daya. mslhny mgkn ada d jarak. dan *juga* waktu. also wie gesagt, egal mw sedeket apa loe sm org, mw nykp bkp pcr gbtn sahabat tetangga, yg namanya jarak akan sll ada. setipis kulit bawang pun namanya ttp jarak. n itu ga bs d ubah. even loe pnh 9 bln ada d perut nykp loe, loe ttp kepisah sm selaput rahim. loe mw dempet²an kl lg brg pcr loe, ttp ada kulit n *mgkn* baju yg misahin. sm tetangga apalagi : ada temboknya plus pintu n kunci. tp mslh gmn loe mw meminimalisir ato justru meningkatkan jarak itu, smua ada d tangan loe. slh 1nya mgkn dgn conversation. cm butuh organ mulut yg lngkp, niat, n keberanian, loe mgkn bs melampaui jarak yg awalnya kliatan unerreichbar. kl mslny krg berhasil ya gpp. at least u tried. u ve given ur best. n ga berarti loe gagal. toh gada sesuatupun yg instant in this entire world. n someday yg namanya perubahan mgkn akan dtg nyamperin loe. n perubahan pasti dtg. krn satusatunya hal yg ga berubah d dunia itu cm perubahan itu sndiri. perubahan itu sesuatu yg sifatnya ewigkeit. tp hal yg di ubahnya itu sifatnya jelasjelas momentan. hr ini loe boleh naik bis. bsk loe naik trem kan uda berubah. n gw gtw n mgkn ga akan tw ada brp bnyk perubahan yg pnh seorang manusia lakukan slama hdpny. unendlich vielleicht ? hahah. nimmt es die ganze lebenszeit ? keine ahnung.. maybe yes.. maybe not..

2 comments:

  1. oi tei ! temanya kali ini jarak ya ? haha. kl ga ada jarak (dan waktu, ga mungkin (kl bisa) kita ketemu <1.5 thn lg (: ) lebih asikkan keidnginan kali tei drpd kepanasan (indo puanas dasyat!). hmm, bagus jg lah kl gw baca ini, jadi hobi 'bacot' lu lumayan tersalur dengan baik ya ga ? paling ga, dengan sarana yg tepat, salah satunya dengan nulis ini lah. disamping itu, mungkin lu uda ngasi masukkan buat orang2 yg debat sama lu ato baca tulisan lu ini.

    gw lumayan tertarik sama judul ini tei, 1 hal keren yg lu tulis : "ready or not u have to face it. in ur own way, on ur own pace, with every-single-surviving-ability u have." dan tololnya sampe umur gw yg beranjak ke kepala 2 ini, gw mungkin blm punya itu. hahaha.

    yang "unfinished" gw lebih tertusuk. dan gw pikir, setiap pembicaraan dengan nyokap lu (walopun lwt tlp) slalu ngucapin 4 kata mujarab itu, uda salah satu hal yang buat gw iri. mungkin sampe saat ini, gw ngucapin kata2 kayak gt bisa dihitung pake jari. gw cm bisa mikir dalam hati, betapa sayangnya gw sama nyokap, tapi apa yang bisa gw lakuin ? selama ini, rasa sayang yg ada dalam hati gw itu hanya ngebuat nyokap gw nangis dengan perbuatan gw. gw cm bisa mikir doang, gw ga bisa ngelakuin apa2 yang bisa buat nyokap bangga. dan dengan 4 kata itu yang lu ucapin ke nyokap lu tei, gw yakin nyokap lu bangga punya anak kayak lu ! ;p

    n.b. : apakah menitikkan air mata saat meninggalkan indo ? sama kl bisa ngejawabnya semua pake bahasa indo ato inggris aja gpp. jgn jerman pls. susah nyari kamus jerman ...

    ReplyDelete
  2. hei. u again ? hahah. geez im wondering who u are. yah. surviving ability itu cpt ato lambat pasti akan dtg. kl dy dtg kecepetan jg ga enak kan ? loe jd jauh lbh dewasa drpd umur loe saat itu trus mgkn jd ga nyambung kl ngmg sm anak" sepantaran loe. sikon jg main peranan sih. kl loe kecemplung d dunia yg gw jalanin dr sjak lahir smpe skr, mgkn loe uda bs ngrasain gmn susahnya loe struggle bwt survive smntr keadaannya memaksa loe bwt hancur berkeping". heheh.

    ga ko. gw uda ga pnh nangis lg saat hrs take off dr indo. gw cm nangis skali wkt br prtama kali berangkat n itu pun pas uda d atas india. heheh.

    ReplyDelete