Tuesday, September 22, 2009

mahlzeit

eh td gw masak hainan chicken rice donkk (: *anyone cares ?!*

sblumnya jg uda pernah sih bkin nasi hainan tp pake bumbu instant home gourmet gt. nah kesannya jd ky hainan chicken rice palsu gt kan. ga bs ngaku kl itu masakan gw. heheh. jd td gw experiment d dapur yg isinya terlalu minimalis stlh dtinggal sm 2 mitbewohnerinnen gw. heheh. i found out kl tnyt hainan chicken rice itu ga hrs sll basah (ayam rebus) tp bs jg kering (ayam goreng)

bahan :
250gr fillet ayam
nasi putih
petersilie - parsley
minyak goreng
minyak wijen
vegetables bouillon
garlic bubuk
garam
lada

cara masak :
a. fillet ayam dpotong² trus dlumurin garlic bubuk, garam, lada sampe rata
b. goreng fillet ayam sampe kuning kecoklatan. minyaknya aga dbanyakin yaa
c. angkat trus minyak yg ada d ayamnya dsisih pake tissue dapur
d. nasi putih yg uda mateng dgoreng asal sbntr pake minyak bekas goreng ayam td. tambahin garam, garlic bubuk, minyak wijen, bouillon, petersilie, dan lada *kalo mau aja*
e. aduk rata, angkat
f. buang - ya ngga lahh. dmakan atuh abis itu

ga susah kan ? tentu tidak krn saya bukan chef hotel terkenal n ga tll hobby masak. cm kl ada occasion tertentu ato lg iseng aja. heheh. gada intension bwt pamer ko. cm mw blg kl malm ini saya makan kenyang n enak. heheh. guten abend leute ! (:

No comments:

Post a Comment