Monday, May 27, 2013

everything in life is temporary

so if things are going good, enjoy it because it won't last forever. and if things are going bad, don't worry, it can't last forever either.

I know, those things are easy to say and hard to proof. apalagi kalo hidup rasanya lagi stagnant, ga maju ga mundur. bikin depresi, galau, you name it. barusan satu temen gw nanya, apakah gw pernah ngerasa kesepian selama tahun2 tinggal sendiri disini. of course I do. dan rasa kesepiannya juga beda, ga ketutup sama bercanda atau ketemuan sama temen2 disini. karena ketemuan is a temporary thing. setelah bubar, lo sendirian lagi. dan galaunya balik lagi.

gw ga inget exactly apa aja yg gw lakukan kalo lagi ngerasa sendirian. tapi yg pasti salah satunya sih merenung. literally bengong sendirian dengan back sound dari youtube, mencerna hari2 yg udah lewat, mencoba mengerti apa yg sedang gw lakukan atau alami, sorting things out. planning steps buat hari2 ke depan, sambil berharap bahwa semuanya akan baik2 saja. dan berusaha untuk tetep semangat menjalani hari2 yg rasanya sangat2 boring, kuliah yg ga selesai2, etc.

merenung ga selalu langsung membuat gw feel better, cuma at least dengan cara itu gw bisa balik ke diri sendiri. berinteraksi sama hati dan otak, menyisihkan quality time buat inner peace atau apapun itu namanya. dan seringkali, walopun ga disadari, I did feel better. karena kadang kita lupa bahwa hidup itu ga sekedar tampak luar aja. ga sekedar kerja keras, banting tulang dan meres keringat, but also about appreciating little things. little things that makes you thankful for life that given to you and makes you happy, inside out.

No comments:

Post a Comment